Home » , » Tips Belanja Online Dengan Aman

Tips Belanja Online Dengan Aman


TIPS AMAN BELANJA ONLINE VERSI www.mebeljati.info :

Disaat ini belanja melalui media Online mungkin sudah tidak asing lagi bukan, ketika kita sibuk dengan berbagai kegiatan ataupun tuntutan pekerjaan yang tidak banyak cukup waktu untuk bertatap muka langsung dengan para penjual / COD, atau bahkan penjualnya berbeda domisi dengan pembeli.

Sekedar share dan berbagi tips belanja mudah dan aman berdasar pengalaman pribadi diantaranya:
  1. Anda perlu mencari informasi sebanyak mungkin bahwa FJB / web online tersebut sebagai tindakan preventif seperti identitas pemilik, alamat yang jelas dan benar keberadaanya, kalau perlu minta titik koordinat penjualnya (Handphone sekarang sudah banyak disematkan GPS), dan terpenting cari reputasi identitas penjual dengan menjelajah mesin pencari ternama seperti Google dan Yahoo.
  2. Salah satu cara paling aman yaitu Cash On Delivery, jadi jika anda punya waktu luang sempatkan untuk berbelanja langsung, Jika anda tidak punya waktu dan penjual berbeda kota tentunya anda hanya melalui media Transfer bank, jangan sungkan minta scan KTP / SIM penjual dan pastikan nama pemilik rekening sama, dan jangan lupa tulis berita pada setiap Transfer yang anda lakukan.
  3. Pastikan photo-photo suatu barang yang ditampilkan oleh penjual itu bukan dari hasil copy paste dari website lain, jika memang perlu minta photo atau gambar terbaru.
  4. Mintalah ID FJB (kaskus., bukalapak.com, tokobagus, berniaga dll), untuk media sosial seperti Facebook, Twitter, google+, ataupun apalah yang berkaitan dengan pemiliknya agar anda lebih mudah meng-croscek sejak kapan penjual gabung dengan media sosial tersebut, reputasinya, komentar-komentar terhadap pemilik / penjual tersebut. 
  5. Jangan lupa simpan dengan baik segala dokumen yang berkaitan dengan transaksi anda, seperti bukti pembayaran, sms, email, untuk jaminan bila nanti ada masalah dengan penjual tersebut.
  6. Gunakan insting anda, jika anda masih ragu membeli produk pada website tersebut, jangan membeli darinya dengan demikian anda tidak menyesal dikemudian hari.
  7. Website dengan Badge Verifikasi dapat menghindari pembeli dari penipuan online, untuk lebih jelasnya silahkan klik badge dibawah, mudah-mudahan dapat membantu anda terhindar dari segala bentuk penjual fiktif.
Demikian sedikit Tips singkat cara aman berbelanja online, semoga dapat menjadi referensi untuk anda agar dapat terhindar dari situs palsu atau penipu melalui media online.


Apakah Toko Online yang memakai badge dari BANK HITAM aman ?
Toko online yang memakai badge BANK HITAM adalah toko online yang telah kami check history, umur toko, status rekening maupun status blacklist dan dapat kami rekomendasikan aman untuk pengunjung atau pembeli. Jika masih ragu kami menyarankan Anda untuk menggunakan layanan Rek-Ber (Rekening Bersama) yang sudah terpercaya.

PERINGATAN !!
Badge yang asli dan terverifikasi adalah badge yang mengarah ke situs www.bankhitam.com, Jika Anda menemukan badge Verifikasi ini di suatu situs / website / forum jual beli, silahkan klik badge tersebut. Jika linknya tidak menuju situs tersebut berarti badge tersebut belum kami VERIFIKASI !!
Share this article :

1 komentar:

  1. Terimakasih tipsnya ya, ini sangat penting diketahui sebelum berbelanja online

    BalasHapus

 
Support : Template Maskolis | RESERVED | RESERVED
Copyright © 2013. Furniture Mebel Jati Khas Jepara - All Rights Reserved
Template Modified by Spesialis Gebyok Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger